Sepupu Novel, Anies Baswedan Minta Polisi Tuntaskan Kasus Teror Air Keras

Sepupu Novel, Anies Baswedan Minta Polisi Tuntaskan Kasus Teror Air Keras
anis baswedan (int)

Riauaktual.com - Sebagai sepupu, Anies Rasyid Baswedan turut prihatin atas belum terungkapnya kasus teror yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Ia pun meminta kepolisian segera menuntaskan kasus tersebut.

"Bukan hanya sebagai keluarga, kita ingin semuanya bisa dituntaskan penyelidikannya," ujarnya saat buka puasa bersama DPP Ikatan Keluarga Minang di Jakarta, Kamis (15/16/2017).

Kepada KPK, Gubernur DKI terpilih itu berharap agar tetap kuat dalam menyikapi berbagai persoalan yang mendera, termasuk kasus teror yang menimpa penyidik seniornya. Jangan sampai, justru membuat lembaga antirasuah itu lemah dalam pemberantasan korupsi.

"Dan kita berharap KPK makin kuat sehingga jangan sampai ada kasus-kasus yang terkait dengan KPK dan aparaturnya justru tidak tunai, " pungkasnya.

Seperti diketahui, Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal di bagian wajah hingga menyebabkan kerusakan pada matanya. Ia pun harus menjalani perawatan di Singapura dan hingga kini masih dalam perawatan intensif.

Sementara kasusnya ditangani Polda Metro Jaya dan Mabes Polri pun ikut turun tangan guna mengungkap kasus tersebut menyusul adanya desakan KPK untuk segera mengungkap kasus yang sudah berjalan dua bulan itu.

Belakangan Novel dalam wawancara media TIME menyebut teror yang dialaminya melibatkan petinggi kepolisian. Terkait hal itu, kepolisian menyatakan belum membaca pemberitaan tersebut dan meminta Novel untuk menuangkan informasi yang dimilikinya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index