Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau, Ini Pesan Bupati Bengkalis

Lakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau, Ini Pesan Bupati Bengkalis
Bupati Amril bersama para anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Mandau, saat buka puasa bersama di rumah Dinas Camat Mandau/ Foto : JL

Riauaktual.com - Rabu Sore (31/05) kemarin, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1438 Hijriyah di Kecamatan Mandau. Dihadiri oleh tokoh masyarakat Kecamatan Mandau, Upika Kecamatan Mandau, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufik Hidayat, Beberapa Kepala Dinas, Kepala UPTD, Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Camat Mandau Djoko Edy Imhar, Camat Pinggir Djamaludin, Camat Bathin Selapan Iskandar, Camat Talang Muandau Toharrudin, Anggota DPRD dapil Mandau, dan para Lurah/ Kades.

Acara pertama dilakukan dirumah dinas Camat Mandau dengan agenda berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan sholat tarawih di Masjid Babussalam, Desa Bathin Betuah, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan itu, Bupati Amril mengatakan, bahwa masih banyak kaum Fakir Miskin di Kabupaten Bengkalis, yang sangat membutuhkan bantuan, maka Bupati dan Dinas Sosial membantu fakir miskin dalam kegiatan safari Ramadhan ini.

"Kita pada hari ini bersyukur bisa menikmati makan, sedangkan diluar Negara kita ini ada yang masih dalam keadaan perang, kita bersyukur terutama di Kabupaten Bengkalis ini tidak ada namanya bertengkar atau perang," ucap Bupati

"Kita banyak mendengar, dimana - mana terjadinya bentrok karena sering terjadi nya perdebatan yang menimbulkan konflik, menurut saya kita tidak usah mendengarkan perdebatan, mari kita serahkan diri kepada Allah subhawa'atala, jadi gara - gara sedikit bisa berakibat yang tidak baik, tapi Alhamdulillah sekali lagi saya sampaikan di Kabupaten Bengkalis sampai hari ini masih belum ada terjadi bentrok dalam bentuk apapun," terang Bupati lagi.

Bupati juga menyebut, kemarin ada Pilkada di DKI gara - gara seorang Ahok kita mau bentrok sesama kita, tetapi alhamdulillah bisa terkendali dengan baik, kita harus bisa menahan diri semuanya,  kenapa karena kita dituntut bertoleransi yang baik dan kita harus saling menghargai serta saling menghormati.

"Saya menjabat sebagai Bupati Bengkalis kurang lebih 1 tahun 9 Bulan, pasti banyak kekurangannya. Untuk itu, saya memohon doa kepada Bapak dan Ibu beserta seluruh hadirin yang hadir, semoga pemerintahan Kabupaten Bengkalis ini bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Bupati menambahkan, dengan permohonan dari pengurus Masjid untuk meminta bantuan pembangunan Masjid Babussalam ini, dimana terlihat masih dalam renovasi, Insya Allah dengan kewenangan yang kami miliki sesuai peraturan dan perundang - undangan, Insya Allah kita siap membantu bukan untuk masjid saja tetapi untuk semua rumah ibadah.

"Perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memperhatikan rumah - rumah ibadah, tetapi pada hari ini belum bisa kita laksanakan, karena ada aturan - aturan yang harus disesuaikan lebih dulu," jelasnya.

Diujung acara, Bupati Amril beserta Istrinya Kasmarni, Dinas Sosial, Badan Amil Zakat memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin Kecamatan Mandau, sedangkan dari Bank Riau Kepri memberikan bantuan kepada pengurus Masjid. Lalu pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan SK Tim Terpadu Haji Kabupaten Bengkalis kepada pengurusnya. (JL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index