Puskesmas Pembantu Desa Perkebunan Sei Parit Inhu Jadi Tempat Tidur Sapi

Puskesmas Pembantu Desa Perkebunan Sei Parit Inhu Jadi Tempat Tidur Sapi
Kondisi Bangunan Puskesmas Pembantu yang dibagun megah gunakan uang rakyat habis ratusan juta di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupate

Riauaktual.com - Bangunan Puskesmas Pembantu yang dibagun megah gunakan uang rakyat habis ratusan juta di Desa Perkebunan Sei Parit Kecamatan Sei Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ternyata tidak termanfaatkan dengan baik.

Dari pantauan, sebagaimana dikutip dari datariau.com, hari ini, di puskesmas tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, tampak bangunan puskesmas yang tidak terurus, banyak ditumbuhi rumput liar, ditambah lagi banyaknya sapi di bangunan itu yang tidur maupun bermain dan memakan rerumputan yang tumbuh di pekarangan puskesmas.

Salah seorang warga Desa Perkebunan Sei Parit yang dijumpai datariau.com mengatakan, bangunan Puskesmas Pembantu itu hanya untuk Posyandu saja, dulunya ada bidan yang menunggu di Puskesmas Pembantu itu.

"Tapi sejak ada kejadian maling masuk ke puskesmas pembantu, sejak itu lah puskesmas pembantu itu tidak lagi ditunggu," sebut warga ini.

Terkait hal ini, Camat Yus Amrina saat dikonfirmasi menyarankan agar wartawan langsung saja menanyakan kondisi puskesmas itu ke Dinas Kesehatan. "Langsung saja ke Dinas Kesehatan," pinta Camat.

Namun hingga berita ini dimuat, Dinas Kesehatan belum bisa dikonfirmasi terkait kondisi Puskesmas Pembantu Desa Perkebunan Sei Parit itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index