Warga Temukan Mayat Mengapung di Sungai Indragiri Inhu Tanpa Identitas

Warga Temukan Mayat Mengapung di Sungai Indragiri Inhu Tanpa Identitas
warga saat mengafakuasi jenasah

Riauaktual.com - Warga Desa Kuba Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Senin (29/5) sekitar pukul 18:00 Wib menemukan mayat laki laki hanyut mengapung di pinggir sungai Indragiri. Mayat tersebut tanpa identitas dan hanya menggunakan sehelai celana dalam saja
 
Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK  melalui baur humas Polres Inhu brigadir Zulfahmi Hendra, Selasa (30/5) mengatakan, mayat yang mengapung tersebut ditemukan Pandi ketika hendak mandi ke sungai. Pada saat itu Ia melihat ada sesuatu yang mencurigakan mengapung dan setelah menarik benda tersebut dengan kayu, ternyata yang mengapung diatas sungai tersebut adalah mayat manusia yang hanya mengenakan celana dalam saja.

Mengetahui hal tersebut saksi Pandi langsung lari ke darat memanggil Kadus Sutarno dan kemudian mereka bersama sama menuju ke sungai sambil Sutarno menghubungi Bhabinkamtibmas.

Kemudian Bhabinkamtibmas memberitahukan ke piket Reskim untuk turun ke TKP untuk melakukan tindakan kepolisian dan memasang Polis Line di TKP.

Selanjutnya, unit Reskrim beserta unit Identifikasi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Inhu Akp Andrie Setiawan SH, S.IK di TKP melakukan olah TKP dan Evakuasi mayat, Korban dibantu warga untuk  dibawa ke RSUD Indrasari Rengat guna dilakukan visum untuk megetahui penyebab kematian korban.

Kemudian berdasarkan hasil analisa sementara dokter Yosep Prabowo bahwa korban mengalami kehabisan oksigen dan tidak ada terdapat tanda-tanda kekerasan.

Rencana kasus mayat mengapung di sungai indragairi tersebut akan dilanjutkan untuk mencari keterangan dari warga yang menemukan mayat di TKP dan untuk melakukan kordinasi dengan jajaran Polsek dan Polda Riau, untuk mengetahui keterangan identitas korban.

Selanjutnya juga, kalau sampai dengan besok pagi, masih belum ada informasi keluarga korban. Maka penyidik akan melakukan koordinasi dengan dokter otopsi RS Bhayangkara di Pekanbaru, Untuk dapat mengetahui penyebab kematian korban.

Namun selang 3 jam dari penemuan mayat tersebut Jajaran Mapolres Inhu, datang ke RSUD Indrasari Rengat bahwa korban bernama Achmad Taufik (24) tahun warga Desa Sialang Dua Dahan RT 03/RW 02 Dusun Tani Mulia Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu

Setelah dijelaskan oleh penyidik dan Dokter RSUD, Bahwa keluarga korban menerima dengan ikhlas. Bahwa korban bukan akibat tindak pidana dikarenakan pada saat korban mandi di sungai Indragiri dan tenggelam.

Dan pihak keluarga, langsung membawa mayat dari rumah sakit untuk di kebumikan TPU Desa Sialang Kecamatan Rengat Barat sekitar pukul 15:00 wib sesuai dengan permintaan keluarganya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index