Ernesto Valverde Jadi Pelatih Baru Barcelona

Ernesto Valverde Jadi Pelatih Baru Barcelona
Louisa Gouliamaki/EuroFootball/Getty Images

Riauaktual.com - Barcelona resmi mengumumkan Ernesto Valverde sebagai pelatih baru menggantikan Luis Enrique, Senin (29/5) waktu setempat.

Pengumuman dilakukan bertepatan dengan perkenalan jersey baru Barcelona serta kontrak baru kepada penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen. Valverde akan secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Barcelona dengan didampingi Jon Aspiazu sebagai asisten serta Jose Antonio Pozanco sebagai pelatih kebugaran.

"Saya sudah berbicara secara pribadi dengan Valverde hari ini dan dia merasa bersemangat menyambut tantangan melatih Barcelona," ujar presiden Josep Maria Bartomeu seperti dilansir laman resmi klub.

"Valverde memiliki kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman. Dia mempromosikan pemain dari tim junior dan dia memiliki cara melatih serta bekerja seperti kami."

"Filosofi sepakbolanya sangat Barca dan dia seorang pekerja keras. Dia juga seorang yang sangat bersemangat dalam mengaplikasikan teknologi baik dalam latihan maupun pertandingan."

Valverde pernah berstatus sebagai pemain Barcelona pada periode 1988 hingga 1990. Saat itu, sebagai bagian dari skuat Johan Cruyff, Valverde bermain 29 kali serta mengemas sepuluh gol. Dia juga berhasil mengoleksi gelar juara Piala Winners dan Copa Del Rey.

Sebelum menangani Barcelona, Valverde memenangi total enam trofi bersama Olympiakos dan Athletic Bilbao. Resume kepelatihan pelatih 53 tahun itu juga mencakup tiga tim asal Spanyol lain, yaitu Espanyol, Villarreal, dan Valencia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index