5 Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: MU Vs Ajax

5 Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: MU Vs Ajax
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters / Jason Cairnduf

Riauaktual.com -  Manchester United akan menghadapi laga krusial kontra Ajax di final Liga Europa. Laga tersebut akan dihelat di Friends Arena, Stockholm, Kamis dini hari WIB, 25 Mei 2017.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi kedua tim. Bagi The Red Devils, ini menjadi peluang terakhir untuk mendapat tiket Liga Champions musim depan. Seperti yang diketahui, mereka terlempar dari posisi 4 besar Premier League dengan hanya bisa finis di posisi 6 klasemen dengan 61 poin dari 38 laga yang dilakoninya.

Sedangkan bagi Ajax, kemenangan di partai final Liga Europa akan menjaga gengsi mereka dengan setidaknya finis dengan perolehan satu trofi bergengsi di akhir musim. Di ajang Eredivisie, mereka harus merelakan gelar kepada Feyenoord yang finis dengan 82 poin dari 34 laga.

Menilik dari rekor pertemuan, tidak ada tim yang dominan. Tercatat mereka sudah bentrok sebanyak dua kali sepanjang sejarah, di mana keduanya sama-sama meraih satu kali kemenangan.

Berikut lima faka menarik lainnnya jelang MU vs Ajax, seperti dilansir BBC:

1. Jose Mourinho sudah mendapatkan enam kemenangan ketika menghadapi Ajax. Kemenangan tersebut didapat ketika masih menangani Real Madrid.

2. Bomber Ajax, Amin Youne, telah melakukan dribble sukses sebanyak 73 kali, lebih baik dari gelandang MU, Paul Pogba, dengan 37 kali dribble.

3. Ajax mendapat waktu istirahat lebih banyak dibandingkan MU. Mereka mendapat 11 hari waktu jeda, sedangkan Setan Merah hanya empat hari.

4. Manchester United terakhir kali menjuarai ajang ini pada musim 1990/1991 saat turnamen ini masih bernama Piala Winners. Piala ini akhirnya digabung ke Piala UEFA. Sedangkan Ajax terakhir kali mendapat Piala UEFA pada musim 1991/1992.

5. Manchester United punya modal baik karena tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di ajang Liga Europa.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index