Mantan Menteri Perindustrian Hartarto Sastosoenarto tutup usia

Mantan Menteri Perindustrian Hartarto Sastosoenarto tutup usia
Hartarto Sastosoenarto

Riauaktual.com - Mantan Menteri Perindustrian Hartarto Sastosoenarto tutup usia pada Minggu (14/5) pukul 21.32 WIB di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk dalam usia 84 tahun.

Menurut Humas Kementerian Perindustrian, jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka, Jalan Tirtayasa VII No. 34-36 Jakarta Selatan untuk kemudian dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills hari ini (15/5) pukul 15.00 WIB.

Hartarto Soenarto merupakan Menteri Perindustrian ke-17 di era mantan Presiden Soeharto yang juga ayaha dari Menteri Perindustrian saat ini Airlangga Hartarto.

Pria kelahiran Delanggu, Klaten, 30 Mei 1932 itu menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1988) dan Kabinet Pembangunan V (1988-1993) dan Menteri Koordinator bidang Produksi dan Distribusi (Menko Prodis) pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998) dan Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara (Menko Wasbangpan) pada Kabinet Pembangunan VII (1998-1999).

Hartarto menikah dengan Hartini Hartarto yang merupakan putri dari RH. Didi Soekardi (pengusaha dan pejuang dari Sukabumi) dan istrinya Iyar Sekarningsih. Saat awal menikah, Hartini ditinggal Hartarto ke Australia untuk kuliah dan hanya berhubungan melalui surat-menyurat pos. Hartarto menulis surat kepada Hartini setiap minggu. Pernikahan ini dan dikaruniai 5 anak yakni: Gunadharma (pengusaha), Airlangga (pengusaha-Menteri Perindustrian Kabinet Kerja 2016- sekarang), Indira Asoka, Gautama, dan Maya Dewi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index