Minta dukungan, Deddy Mizwar temui Prabowo di Hambalang

Minta dukungan, Deddy Mizwar temui Prabowo di Hambalang
merdeka.com

Riauaktual.com - Deddy Mizwar mengatakan, dirinya sudah mendapat dukungan dari Partai Gerindra u‎ntuk maju di Pilgub Jabar. Dukungan itu mengalir saat Wagub Jabar ini menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Jabar.

Rapimda DPD Gerindra Jabar yang membahas isu politik strategis ‎pada 2018 dan 2019 itu digelar di kawasan Sentul Kabupaten Bogor, pada Senin 1 Mei 2017 kemarin. "Jadi semalam itu ada Rapimda Gerindra. Saya mewakili Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) hadir. Tiba-tiba dari Rapimda tadi seluruh DPC dan DPD Gerindra Jabar kasih dukungan," kata pria yang akrab disapa Demiz ini saat dihubungi wartawan, Selasa (2/5).

Dukungan yang mengalir dari Gerindra itu berlanjut pada pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang Bogor. Dalam pertemuan tadi pagi beberapa hal dibahas selain Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Banyak ngobrol sama Pak Prabowo bukan soal Pilgub saja pastinya," ungkapnya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Namun saat disinggung soal Pilgub Jabar, Prabowo memang membuka lebar jika dirinya ingin diusung Partai Gerindra. Hal itu kata aktor kawakan tersebut, tinggal menunggu restu dari Prabowo langsung selaku orang nomor satu di Gerindra.

"Tapi keputusan ada di ketua umum. Saya sempat ngobrol. Tinggal tunggu waktunya. Santai-santai saja saya," jelasnya.

Dia melanjutkan, Prabowo juga tidak meminta dirinya banyak sarat jika akan didukung pada Pilgub Jabar nanti. "Ga ada syarat apa-apa. Yang penting bisa buat kesejahteraan apa-apa. Enggak ada syarat apa-apa," ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra pada dirinya. Jika memang dukungan itu sampai pada pengusungan tentu itu akan mempermudah langkah dirinya melenggang menuju pucuk pimpinan di Jabar.

"Alhamdulilah berarti. Kalau ini memang hak politik kami, semoga diberikan kemudahan di dalamnya. Yang penting sama-sama dengan partai punya tujuan saama untuk sejahterakan masyarakat sebaik-baiknya," imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan Kader Jawa Bara Bucky Wikagoe‎ mengakui, jika Rapimda itu ada semacam spontanitas dukungan yang diberikan pada Deddy Mizwar. Hanya saja pada Rapimda itu menelurkan bahwa DPC di 27 kabupaten/kota mendukung Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi untuk menjadi calon yang diusung.

"Kemarin Rapimda itu ‎menjaring dan seluruh mendukung Mulyadi maju di Pilgub Jabar. Demiz di situ hadir dalam kapasitas sebagai wakil gubernur. Di sana diberikan sambutan. Tapi spontan ada dukungan memang untuk bisa berpasangan dengan Mulyadi, itu semangatnya," ujar Bucky saat dikonfirmasi terpisah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index