Hasil quick count mengejutkan tim Ahok-Djarot

Hasil quick count mengejutkan tim Ahok-Djarot
Ahok-Djarot bersama Ketua PBNU (Foto: Antara)

Riauaktual.com - Tim pemenangan Ahok-Djarot menyatakan, terpuruk hasil pemungutan suara di putaran kedua berdasarkan hasil perolehan hitung cepat jauh dari perkiraan.

"Jujur saja harus kami katakan, dengan perolehan ini kami akan melakukan evaluasi," ujar Sekertaris tim pemenangan, Ace Hasan Syadzily di Hotel Pullman, Jakarta, hari ini.

Litbang Kompas dalam hitung cepatnya mencatatkan suara untuk pasangan Anies-Sandi mencapai 58,00 persen, sedangkan Ahok-Djarot 42.00 persen suara pada pukul 19.00 WIB. Prosentase itu didapat dari 100 persen sampel masuk, 77,93 persen suara sah, 0,79 persen suara tidak sah, dan 21,28 persen suara tak digunakan.

Hasil hitung cepat tersebut, kata Ace, merupakan fakta bahwa perolehan suara Ahok-Djarot tidak sebaik di putaran pertama. Selain itu tim mencurigai sesuatu hal dengan terjadinya stagnansi perolehan suara sejak siang hingga akhir.

"Nah kami di tim masih mencari tahu penyebab stagnansi dalam perolehan putaran kedua ini," terang Ace, sebagaimana dikutip dari rimanews.

Apalagi, sambung dia, terjadi banyak laporan pengaduan dari warga tentang banyaknya aksi intimidasi sejak pagi tadi terhdap calon pemilih Ahok, hingga akhirnya membuat keresahan dan takut untuk datang ke TPS.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index