Polsek Tapung Kampar Ringkus Pencuri Sawit Saat Tengah Beraksi

Polsek Tapung Kampar Ringkus Pencuri Sawit Saat Tengah Beraksi
ilustrasi

Riauaktual.com - Unit Reserse Kriminal Polsek Tapung Rabu (19/4) pagi membekuk tiga dari empat orang pelaku yang diduga telah melakukan aksi pencurian tandan buah sawit di kebun milik korban Asad Faisal di Desa Petapahan. Ironisnya satu diantaranya merupakan anak dibawah umur. Pelaku disergap petugas saat tengah asik memanen sawit milik warga tersebut.

Ketiga pelaku yang ditangkap tersebut masing masing  berinisial M-D (20 tahun) warga desa Suka Mulya, Z-P (20 tahun) dan J-W (17 tahun) keduanya warga Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi warga yang melihat gerak gerik yang mencurigakan dari empat orang pemuda. Saat mereka memasuki kebun milik korban, warga laangsung menghubungi petugas Polsek Tapung. Selanjutnya bersama warga petugas melakukan penyergapan terhadap para pelaku. Namun saat ditangkap satu pelaku lain berhasil lolos dari sergapan petugas.

Dari pengakuan tersangka M-D pencurian ini ia lakukan bersama empat orang temannya namun saat digrebek petugas satu temannya berhasil lolos. Mereka mencuri TBS ini menggunakan egrek. Rencananya hasil curian ini akan mereka jual kepada para pengepul buah yang ada di wilayah desa mereka.

Kanit Reskrim Polsek Tapung, Iptu Asdisyah Mursid menyampaikan penangkapan ketiga tersangka ini atas kerjasama petugas bersama warga yang telah curiga atas gerak gerik mereka dan dari ketiga pelaku ini satu di antaranya masih di bawah umur.

"Ketiga pelaku saat ini ditahan oleh Penyidik Polsek Tapung, kemudian kita terus memburu seorang pelaku lainnya yang berhasil kabur saat digrebek petugas. Petugas juga telah mengantongi nama serta lokasi persembunyian dari pelaku tersebut. Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara," tegasnya. (TR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index