Masuri: Memulai usaha harus didasari niat yang kuat

Masuri: Memulai usaha harus didasari niat yang kuat
Ketua Kadin Bengkalis Masuri memberikan penjelasan kepada peserta

Riauaktual.com - Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis, Masuri SH mengatakan memulai sebuah usaha harus didasari niat yang kuat. Sebab, setiap usaha pasti akan menemukan untung bahkan resiko rugi.

"Untuk menjalankan usaha, yang paling utama niat dalam hati harus kuat," ungkap Masuri, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pembinaan Teknis Management Usaha Bagi Keluarga Miskin Wilayah Perkotaan Bengkalis yang ditaja Dinas Sosial, Bengkalis, kemarin

Menurut pria sapaan akrab Bagong itu, bentuk komitmen Kadin dalam mendukung usaha UMKM, khususnya dalam hal management, label, kemasan, sertifikasi, mutu produk, packing dan pasar, Kadin siap memberikan pembinaan dan pendampingan berkelanjutan.

"Termasuk usaha kecil yang tergabung dalam kelompok usaha bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, kita siap berikan pembinaan dan pendampingan," imbuhnya.

Untuk meminimalisir tingkat resiko rugi. Dijelaskannya, peserta pelatihan, pelaku usaha harus menerapkan management usaha dengan sistem pencatatan dalam pembukuan atas kegiatan produksinya, sehingga akan dapat menjadi tolak ukur perkembangan usaha.

Selain Masuri, Waket Bidang Perbankan dan Pengembangan Keuangan Mikro Kadin Said Bursa Mufrizal turut memberikan materi dalam Pelatihan tersebut. (Put)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index