Polisi temukan harta milik keluarga yang dibantai di rumah pelaku

Polisi temukan harta milik keluarga yang dibantai di rumah pelaku
Pembunuh keluarga di Medan.

Riauaktual.com - Andi Lala (34) diduga kuat sebagai salah seorang pelaku pembunuhan satu keluarga di Pasar I Gang Tengah/Jalan Mangaan Gang Benteng, Mabar, Medan. Dugaan itu didukung temuan sejumlah barang bukti di rumahnya di Jalan Pembangunan II, Sekip, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto, memaparkan dari rumah Andi Lala ditemukan 4 unit handphone milik para korban; 1 unit laptop merk Acer, kartu pembayaran SPP TPA Nurul Iman, dan tas sekolah warna merah strip hitam, serta dompet peralatan sekolah milik korban Syifa Fadillah Hinaya; dan STNK sepeda motor Honda Vario BK 6308 AEL atas nama korban Riyanto.

"Ditemukan pula, dompet, tas dan celana pelaku. Ada bercak darah korban di sana," kata Agus di Mapolda Sumut, Selasa (11/4).

Saat mengejar Riyanto, petugas menemukan mobil yang digunakan pelaku mendatangi rumah korban dan satu lagi dipakai untuk melarikan diri.

Andi Lala diduga mendatangi rumah korban, Sabtu (8/4) malam, menggunakan 1 unit mobil Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi BK 1011 HJ. Dia kemudian diketahui melarikan diri menggunakan mobil mertuanya, minibus Mitsubishi L300 BK 1352 EZ.

"Mobil L300 ditemukan di SPBU Pagar Jati, Serdang Bedagai. Kemudian kita mencari dan menemukan mobil Daihatsu Xenia yang digunakan pelaku ke rumah korban. Walaupun mobil ini mobil sewaan, tetap kita amankan," jelas Agus, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Polisi masih memburu Andi Lala. Dia diketahui masih hubungan keluarga dengan orang-orang yang dibantainya itu.

Kasus pembunuhan di Medan ini bikin geger. Para korban adalah suami istri Riyanto (40) dan Riyani (35) lalu kedua anak mereka, Syifa Fadillah Hinaya atau Naya (14) dan Gilang Laksono (10) dan mertua Riyanto, Marni (60). Di tubuh mereka ditemukan luka bekas senjata tajam. Sementara seorang balita, Kinara (4), tahun kritis akibat perbuatan pelaku.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index