DBD, Bayi Usia Enam Bulan di Pekanbaru Meningggal Dunia

DBD, Bayi Usia Enam Bulan di Pekanbaru Meningggal Dunia
ilustrasi

Riauaktual.com - Angka korban demam berdarah dengue (DBD) Pekanbaru terus bertambah jadi 205 orang. Bahkan satu orang meninggal dunia akibat DBD pada pekan ke 13.

Hal tersebut Kepala Bidang Pengendalian Kesehatan Diskes Kota Pekanbaru, Gustianti. "Kita sudah konfirmasi memang ada yang meninggal di RS Santa Maria, seorang bayi umurnya enam bulan warga Kelurahan Padang Terubuk, Jalan Mawar nomor 4 RT 3 RW 3," sebutnya, Rabu (05/04/2017).

Gustianti sampaikan Meninggalnya bayi tersebut akibat pembuluh darahnya pecah. “Jadi ketika dibawa ke rumah sakit pada hari ke empat. Orangtuanya terlambat bawa ke rumah sakit, mengakibatkan anak meninggal, pecah pembuluh darah,” sebutnya.

Pihak Diskes juga sudah melakukan fogging atau pengasapan di lokasi kediaman korban. “Setelah kita dapatkan konfirmasi, langsung kita laksanakan fogging,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Untuk itu Gustianti himbau para orangtua peka terhadap kondisi anak. “Apalagi kalau sudah panas tinggi, jangan dianggap demam biasa. Bagusnya langsung cek ke rumah sakit. Orangtua harus peka,” jelasnya.

Hanya saja Gustianti sampaikan pihaknya belum akan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB). “Karena jumlah kasus tahun ini jauh menurun dari periode yang sama tahun lalu,” kata Gustianti.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index