Penumpang Batik Air yang Mendarat Darurat di Soetta Akhirnya Diterbangkan Lagi

Penumpang Batik Air yang Mendarat Darurat di Soetta Akhirnya Diterbangkan Lagi
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (Salman Mardira/Okezone)

Riauaktual.com - Penumpang Pesawat Batik Air rute Jakarta-Kualanamu yang mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, kini mulai terbang kembali.

Setelah sempat, tertahan di Bandara Soetta sekira 2,5 jam, para penumpang kembali diminta naik ke pesawat sekira pukul 00.00 WIB tadi untuk diterbangkan ke Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara.

"Ini baru naik pesawat lagi," tutur seorang penumpang, Zaenal Abidin (28) sebagaimana dikutip dari Okezone, Kamis (24/3/2017) dini hari.

Pesawat Batik Air ID 7021 yang ditumpangi Zaenal bersama sejumlah penumpang lainnya sempat terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 20.05 WIB tadi.

Namun, setelah sejam lebih di udara dan sekira pukul 21.31 WIB, pesawat mengalami masalah sehingga mendarat darurat di Bandara Soetta. Penumpang lalu diminta turun ke ruang tunggu, sebelum naik kembali untuk melanjutkan penerbangan.

Penumpang lainnya, Bambang Tri Anggono (31) mengatakan, situasi panik sempat dirasakannya, sebab pesawat yang ia tumpangi tiba-tiba turun dari ketinggian.

"Dari semenjak take off sudang enggak nyaman. Pesawatnya tiba-tiba turun dari ketinggian," ungkapnya.

Meski demikian, kini pesawat dengan tujuan Kualanamu Medan itu kini bisa mengangkut kembali para penumpang.

Belum ada konfirmasi resmi dari Batik Air terkait kejadian ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index