Bantuan Kapal Cepat Rohil Senilai Rp33 Miliar

Departemen Perhubungan Respon Usulan Pemkab Rohil

Departemen Perhubungan Respon Usulan Pemkab Rohil
ilustrasi

Riauaktual.com - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam mengembangkan potensi Pariwisata baik dari segi Infrastruktur maupun Transportasi kian ditunjukkan oleh Pemerintah.

Hal tersebut dapat dilihat dari pengajuan Proposal usulan bantuan kapal cepat senilai Rp33 Miliar dari dana APBN yang diajukan oleh Pemda Rohil melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Rohil.

"Alhamdulilah Proposal bantuan kapal cepat senilai Rp3,3 Milyar dari dana APBN sudah direspon dan dimasukkan dalam kegiatan Dirjen Perhubungan laut Departemen Perhubungan," tulis Sekretaris Disparpora Rohil Hermanto, Selasa (6/3).

Hermanto juga berharap dukungan serta doa  dari Masyarakat dan semua pihak agar bantuan Kapal cepat tersebut segera terealisasi. "Doakan kami Disparpora Rohil agar senantiasa sehat tetap semangat agar dapat mewujudkan pangilan moral kami semua dalam memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Rohil," pinta Hermanto.

Dengan adanya kapal tersebut tentunya dapat mendukung sarana transportasi menuju Pulau Jemur yang merupakan salah satu Wisata yang akan terus di kembangkan oleh Pemerintah Rohil. Karena hingga saat ini akses menuju pulau jemur tersebut masih terbatas dikarenakan minimnya sarana Transportasi yang hanya berangkat satu kali  dalam dua minggu.

Pengembangan wisata pulau jemur sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) apalagi dengan kondisi keuangan yang kian merosot dari sektor Dana Bagi Hasil (DBH) Migas. (nr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index