Selama liburan di Bali, rombongan Raja Salman habiskan Rp 300 miliar

Selama liburan di Bali, rombongan Raja Salman habiskan Rp 300 miliar
Raja Salman di DPR. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Riauaktual.com -  Hitung-hitungan uang yang dikeluarkan Kerajaan Arab Saudi selama delapan hari berlibur di Bali, diprediksi mencapai Rp 300 miliar lebih.

Jumlah tersebut dinilai masuk akal. Mengingat rombongan yang diboyong Raja Salman untuk berlibur di Bali nyaris seluruhnya doyan shopping. Bahkan untuk masuk mal mewah di bilangan Kuta, per orang belanja minimal mencapai Rp 6 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Gede Yuniartha, mengatakan hanya dengan penambahan tiga hari dari jadwal awal sudah mencapai sedikitnya Rp 100 miliar yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi ini.

"Ketika beliau yang rencananya liburan di Bali sampai 9 Maret kami perkiran beliau menghabiskan uang Rp 250 miliar. Kemudian diperpanjang tiga hari lagi, bisa ditaksir ada Rp 300 miliar lebih secara keseluruhan uang yang dikeluarkan," kata Yuniartha di Denpasar Bali, sebagaimana dikutip dari merdeka.com, hari ini.

Dia menjelaskan, bila seorang Raja Salman menghabiskan uang tersebut cukup pantas. Bila melihat hotelnya, dan rombongannya yang mencapai sebanyak 1.500 orang. Belum lagi barang belanjaan yang mencapai berat 6,4 ton.

"Di sana kan beliau menyewa kamar hotel yang cukup banyak. Belum lagi rental mobil, dan tempat-tempat pariwisata lainnya yang dikunjunginya," katanya.

Imbuhnya, dampak ekonomi pasca Raja Salman ke Bali sangat positif. "Sangat positif sekali, banyak rombongan beliau yang memborong kerajinan Bali, dan barang-barang lainnya," ujarnya.

Pihaknya berharap setelah Raja Arab Saudi ke Bali akan diikuti oleh rakyatnya dan negara tetangga lainnya.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index