Jukir Liar di Pekanbaru Siap-Siap Ditertibkan

Jukir Liar di Pekanbaru Siap-Siap Ditertibkan
ilustrasi

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan menindak tegas juru parkir (Jukir) liar, serta para pengendara yang tidak tertib juga bakal turut ditindak.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Bambang Armanto, ketika ditemui akhir pekan kemarin menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dengan pihak kepolisian dan satpol pp untuk penindakan.

"Kita banyak menerima laporan dari masyarakat. Selama ini kita hanya memberikan sanksi sebatas pemembinaan, ke depan tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan penindakan tegas," kata Bambang.

Bambang menambahkan, sebelum tim melakukan penindakan. Maka dimeminta kepada pelaku jukir liar untuk segera meninggalkan pekerjaan. Sedangkan untuk masyarakat, jika memang ada lokasi berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar laporkan.

"Sanksinya bisa tipiring dan perda keteriban umum. Jangan lagi ada aktivitas meresahkan masyarakat dengam adanya parkir liar," jelasnya.

Terkait pengendara yang parkir tidak sesuai rambu, dari sisi pelanggaran rambu lalu lintas satlantas bisa lakukan tilang dan penggerekan.

"Sanksi berupa pengempesan ban sudah pernah kita lakukan," tutupnya. (yan)
 
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index