Effendi Sianipar Inisiasi Pertemuan Dengan Kemente

Pedagang Arwana Pekanbaru Mengaku Dipersulit

Pedagang Arwana Pekanbaru Mengaku Dipersulit
ilustrasi ikan arwana

Riauaktual.com - Anggota Komisi IV DPR RI Effendi Sianipar langsung turun ke Riau menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang diterimanya. Sebelumnya, masyarakat Pedagang Kecil Ikan Arwana mengaku dipersulit dalam perdagangan Ikan Arwana.

Legislator Dapil Riau ini akan menginisiasi pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup setelah melakukan 'Dialog Interaktif Komoditas Arwana', bersama Pedagang Kecil Ikan Arwana Pekanbaru, Kepala BKSDA Riau, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, dan Kepala Stasiun Karantina Ikan, Senin (06/03/2017) di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Jalan Pattimura.

Effendi menerangkan, dialog interaktif komoditas arwana ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat kota Pekanbaru bersama Gamari (Gerakan Mahasiswa Riau) yang datang ke Komisi IV DPR RI Jakarta mengeluhkan tentang tata niaga ikan arwana.

"Mereka menyampaikan keluhan dan kerumitan dan sering ditangkap. Sehingga, saya turun mewakili Komisi IV DPR RI," ungkap Effendi.

Dalam dialog interaktif pedagang kecil ikan arwana banyak mengeluhkan kesulitan dalam mengurus sertifikat dan izin dalam usaha perdagangan Ikan Arwana.

Politisi PDIP ini menyebutkan, dirinya selaku anggota komisi IV DPR RI akan membahas persoalan ini dengan pihak terkait Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bagaimana mengatur regulasi tata niaga ikan arwana.

"Saya akan menginiasi dengan pihak terkait. Ke depan, saya mengundang kemen LHK, BKSDA, Dispenda, Kejaksaan, ekportir, ini dilakukan biar kita bisa mengatur tata niaga, tanpa menyampingkan ikan arwana sebagai ikan yang dilindungi," terang Effendi. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index