Dipicu Pemukulan Oknum, Pos TNI AU di Ujung Genteng Dirusak Warga

Dipicu Pemukulan Oknum, Pos TNI AU di Ujung Genteng Dirusak Warga
ilustrasi

Riauaktual.com - Pos TNI Angkatan Udara (AU) di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat dirusak massa sekira pukul 20.00 WIB, Sabtu (11/2/2017). Perusakan tersebut dipicu cipratan air seorang warga yang tengah menaiki motor diduga mengenai salah seorang oknum TNI AU hingga terjadi pemukulan.

"Sekira pukul 17.00 WIB, ada pengendara motor berpapasan dengan anggota TNI AU Ujung Genteng mengendarai motor, kemudian terkena genangan air terciprat terkena anggota tersebut, setelah itu pengendara dan TNI AU terlibat cekcok dan melakukan pemukulan terhadap warga," terang Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes (Pol) Yusri Yunus, dalam pesan singkatnya sebagaimana dikutip dari detikcom.

Diduga belum puas, oknum TNI AU tersebut kembali mendatangi rumah pengendara motor tersebut.

"Sekembalinya anggota TNI AU, sekira 19.00 WIB masyarakat kemudian mulai mendatangi Pos TNI AU Ujung Genteng dan melakukan pengrusakan terhadap bangunan," lanjut Yusri.

Usai kejadian tersebut, Kapolsek Ciracap dibantu anggotanya kemudian melakukan pengamanan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena diduga ada senjata. Lalu melakukan mediasi pendekatan dan himbauan di TKP agar masyarakat kembali kerumahnya masing-masing, untuk penyelesaian masalah akan dibantu mediasi.

"Situasi saat ini sudah kondusif. Pos dan seluruh senjata yang ada di pos bisa diamankan. Dan masyarakat saat ini sudah membubarkan diri," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index