Ditengah Kesibukan, Amril Tetap Sempatkan Kunjungi Korban Banjir

Ditengah Kesibukan, Amril Tetap Sempatkan Kunjungi Korban Banjir
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyalami Ibu-Ibu Korban Banjir

Riauaktual.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyempatkan diri mengunjungi korban terkena banjir sepuluh Hari lalu, di Desa Bumbung Kecamatan Mandau. Di tengah kesibukan menjalan tugas dan padatnya kegiatan usai melaksanakan peresmian tiga kecamatan baru dan pembukaan seperempat abad Pondok Moderen Al- Jauhardi kecamatan Mandau.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini mengunjungi dan menyerahkan secara simbolis kepada 23 Kepala Keluarga (KK) sembako, seperti beras, minyak goreng, mie instan dan keperluan lainnya, Kamis kemarin, di Balai Desa Bumbung, Kecamatan Mandau.

Selain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta Istri, turut terlihat hadir, Kepala Dinas Sosial, Darmawi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mohd. Jalal,tokoh masyarakat Desa Bumbung dan sejumlah pejabat lainnya.

“Musibah ini jangan dipandang musibah semata. Karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua. Jadi, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” ucap Amril.

Masih kata Amril, agar tidak terjadi lagi hal serupa di tahun-tahun yang akan datang, maka seluruh elemen harus memikirkan, menjaga dan merawat lingkungan sekitar, agar terhindar dari bencana seperit banjir ini.

“mau apapun persoalannya. Nantinya biar pihak yang berwenang yang menyelesaikannya. Sebagai masyarakat yang peduli, kita harus berusaha menghindar dan mengantisipasi agar hal serupa tidak terulang kembali”, jelasnya.

Amril, menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Ditambah lagi maraknya angka kebakaran hutan dan lahan kabupaten Bengkalis, semakin hari semakin meningkat.

“Sebagai pemerintah daerah, kita hanya mampu berusaha mempersiapkan berbagai infrastrukur dengan sebaik mungkin. Selebihnya, masyarakat lah yang berperan menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat bermanfaat. Kendati tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah masyarakat Desa Bumbung Kecamatan Mandau.

Sementara itu, salah satu korban terkena banjir, Adi Mulyani, merasa sangat bahagia atas kunjungan langsung orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk menyaksikan kondisi warga desanya yang terkena banjir.

“Kami mewakili masyarakat desa, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, pak (Bupati). Dan kami tentunya juga sudah merasakan hikmah dibalik ujian ini. Salah satunya kehadiran bapak ke desa kami ini,” singkat Adi. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index