Akula 310 Versi Produksi Bakal Mirip Model Konsepnya

Akula 310 Versi Produksi Bakal Mirip Model Konsepnya
Rendering Akula 310. (www.indianautosblog.com)

Riauaktual.com -  Sejak pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016 lalu, motor sport pabrikan asal India, TVS Akula memang cukup mendapatkan respon yang positif.

Hal ini tak lain karena cukup murahnya harga yang ditawarkan oleh TVS untuk motornya tersebut. Seperti yang telah dikabarkan, kemungkinan motor pesaing Ninja 250cc itu akan dibanderol kurang dari Rp50 juta. Kelebihan lainnya, Akula juga nanti akan menggunakan platform BMW G310R.

Meski demikian, masih banyak yang menganggap bahwa motor Akula versi produksinya tidak akan persis dengan model konsep yang telah diperkenalkan dulu.

Menanggapi hal itu, Deputy Manager Corporate Communication TMCI, Rio Aditya Putra mengaku, meski masih berbentuk konsep, namun desain motor Akula tidak akan jauh berbeda dengan model produksi nanti.

“Pada dasarnya, kami ingin memberikan desain yang memiliki skema dan karakter yang sama dengan yang ada sekarang,” kata Rio di Bandung, Sebagaimana dikutip dari viva.co.id, hari ini.

Meski begitu, Rio menjelaskan, karena motor konsep kemarin tidak menggunakan kaca spion dan knalpot racing. Pada versi produksi, akan dilengkapi. "Tapi, iya ada beberapa perbedaan ya. Tidak sama sekali persis dengan yang IMoS. Nanti spion, knalpot akan standar dan juga dikasih spakbor belakang," ujarnya.

Selain itu, sambung Rio, pada versi produksi juga tidak akan ada penyematan karbon diseluruh bodinya. "Tidak karbon, karena kalau karbon tidak mungkin harganya dibawah 50 juta. Yang jelas, berbeda dengan penampakan yang diimos sedikit yah," katanya.

Untuk masalah dapurpacunya, Rio menuturkan, tak jauh dengan apa yang telah disampaikan yaitu masih menggunakan mesin BMW G310R. "Kalau mesin masih berkaca sama G310R ya. Ya, intinya tidak jauh dengan versi India nantinya," tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index