Hari ini Pemkab Ajukan KUA-PPAS RAPBD 2017

Hari ini Pemkab Ajukan KUA-PPAS RAPBD 2017
KUA-PPAS

Riauaktual.com - Besok, Senin (6/2), Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berencana akan mengajukan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2017 ke DPRD Kuansing.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Balitbangda Kuansing, H. Fahrizal Syafda, M.Si, kepada wartawan hari ini. "Jika tidak ada aral melintang, Senin pemerintah akan mengajukan KUA dan PPAS ke DPRD," ujarnya.

Disadarinya, menyikapi dari pernyataan beberapa anggota DPRD yang menyatakan KUA dan PPAS 2017 semestinya sudah diajukan menjelang tahun 2017, untuk itu Fahrizal mengakui pengajuan KUA PPAS terlambat dari tahun-tahun sebelumnya.

Dijelaskannya, keterlambatan pengajuan KUA dan PPAS tahun 2017 bukan karena kelalaian, akan tetapi disebabkan oleh padatnya kegiatan, mulai dari RPJMP, RPJMD, RAPBD Perubahan 2016, OPD dan lainnya," kata Fahrizal.

Namun demikian ujar Fahrizal, pengajuan, KUA PPAS 2017 sangat mendesak, dan sangat urgen jika hal ini terlambat maka semua kegiatan pembangunan tahun 2017 tentu juga terlambat. "Kita targetkan KUA PPAS, bulan Februari sudah bisa disyahkan APBD Kuansing 2017," paparnya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index