Polres Bengkalis Amankan 1.920 Slop Rokok Palsu

Polres Bengkalis Amankan 1.920 Slop Rokok Palsu
Rokok bercukai palsu yang diamankan oleh pores Bengkalis

Riauaktual.com - Kepolisian Resort Bengkalis berhasil mengamankan 1.920 slop rokok bercukai palsu, Senin (23/1/2017) di Jalan Mesim Desa Mesim Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Rokok bermerk Maxx itu diamankan dalam sebuah truk cold diesel BM 9060 RE yang dikemudikan S oleh Anggota Polsek Rupat saat melakukan patroli.

"Berawal dari Patroli anggota Polsek Rupat, kemudian dilakukan pengecekan terhadap muatan, ditemukan rokok tersebut," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Kasat Reskrim Noak Aritonang,  Kamis (26/1/2017).

Disampaikan Kasat, dari pemeriksaan kurir (sopir) pembawa rokok bercukai palsu itu, rokok berasal dari Dumai. Jumlahnya, 24 ball masing-masing ball terdiri dari 4 tim dan satu tim terdiri 20 slop.

"Indikasi dari kasus ini, kita menemukan adanya pemakaian pita cukai palsu, selain itu tidak ditemukan tindak pidana lain. Dicukai itu bertulis 16 batang perbungkus sedangkan isinya 20 batang,"jelas AKP Noak.

Ditambahkan Kasat, untuk kurir hingga kini masih berstatus saksi, sementara barang bukti cold diesel dan rokok diamankan. (Put)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index