Habat ! Pelatih Baru Timnas Indonesia Bekas Pemain Barcelona dan Madrid

Habat ! Pelatih Baru Timnas Indonesia Bekas Pemain Barcelona dan Madrid
Luis Milla Resmi Melatih Timnas Indonesia (bola.net).

Riauaktual.com - Tim Nasional Indonesia akhirnya mempunyai sosok pelatih baru. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Luis Milla Aspas untuk menangani skuat Tim Merah Putih.

Kehadiran Luis Milla menggantikan posisi Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia yang sukses membawa Tim Garuda meraih Runner up di Piala AFF 2016.

"Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan sejak saya tiba di Jakarta. Sangat penting untuk saya menerima pekerjaan ini dan saya yakin bisa membentuk tim yang bagus," ujar Milla seperti dikutip bola.net, hari ini.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini akan menerapkan pola permainan lewat operan pendek khas tim Matador.

"Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Kita akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan," imbuh Milla.

Target terdekat untuk Luis Milla adalah Sea Games 2017 Malaysia, Ia diharapkan mampu membawa medali emas untuk Tim Nasional U-22.

Pelatih Berprestasi

Luis Milla merupakan seorang yang berpengalaman baik sebagai pemain ataupun pelatih. Dalam kariernya sebagai pemain, dua klub besar Barcelona dan Real Madrid pernah Ia perkuat.

Begitupun sebagai pelatih, Ia pernah membawa Tim Nasional Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011 lalu. Sebelum resmi melatih timnas Indonesia, Luis Milla sempat menangani tim asal Spanyol Real Zaragoza pada tahun 2016 lalu.

Semoga saja pengalaman melatih yang dimiliki Luis Milla bisa membawa prestasi yang lebih baik buat Timnas Indonesia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index