Kuansing lakukan Pilkades Serentak Di 70 Desa

Kuansing lakukan Pilkades Serentak Di 70 Desa
pilkades

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Kuansing kembali merencanakan pemilihan kepala daerah secara serentak. Kapan waktu pelaksanaannya, masih dalam pembahasan pemkab. Sementara kemungkinan besar jumlah desa yang akan melaksanakannya sebanyak 70 desa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kuansing, Drs H Muharman MPd melalui Kepala Bagian Pemerintahan, HM Refendi Zukman kepada Wartawan, Selasa (17/1) pagi di Teluk Kuantan. Dikataakannya, pada tahun ini Kabupaten Kuansing merencanakan kembali pemilihan kepala desa secara serentak. Sementara jumlah desa yang akan pilkades lebih kurang 70 Desa. Kendati demikian Refendi belum dapat memastikan kapan waktu pelaksanaannya, sementara pilkades kali ini ujar Refendi merupakan pelaksanaan semester kedua tahun 2017.

"Setidaknya ada 70 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak ini. Sebagai persiapannya, kita sedang susun segala sesuatu yang diperlukan," ujar Refendi.

Refendi juga menegaskan bahwa untuk memantapkan persiapan proses pelaksanaan Pilkades serentak, Pemerintah Kabupaten Kuansing perlu berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan.

"Mengenai kepala desa yang sudah habis masa jabatannya, maka untuk tidak mengganggu pelayanan administrasi desa, akan ditunjuk Pj atau Plt, sesuai dengan kebijakan yang akan dilakukan," jelasnya. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index