Sekda Minta Semua OPD Tuntaskan Kantor dan ADM

Sekda Minta Semua OPD Tuntaskan Kantor dan ADM
ilustrasi

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Drs H Muharman MSi meminta kepada pejabat dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah OPD baik yang baru atau yang melebur ke OPD lain segera menuntaskan persiapan kantor dan adminitrasi serta sarana dan prasarana.

Hal tersebut disampaikannya di Kantor Bupati Kuansing, Senin (09/01) di Teluk Kuantan. Dikatakannya, pasca pengukuhan organisasi perangkat daerah yang baru, pejabat dan pegawai yang ada di sekretariat daerah, sekretariat DPRD, dinas, badan, satuan yang mengalami perubahan nomenkaltur. Berkaitan dengan itu, Muharman meminta agar semua OPD terus melakukan pembenahan.

Muharman juga meminta agar segera melakukan penyusunan laporan penyelenggaran pemerintah daerah, laporan keuangan, Renstra.

"Saya meminta mereka agar segera menuntaskan kantor, karena kantor penting untuk pelayanan kepada masyarakata, yang melebur dan pindah segera angkut barang, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhenti," ujarnya.

Dari pantauan Riauaktual.com terlihat, sebagian besar OPD yang melebur dan baru para pejabat dan pegawainya tampak masih sibuk berbenah dan menata kantor baru mereka. Seperti terpantau di OPD baru yakni Dinas Informasi Komunikasi, Persandian dan Statistik, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Penataan Ruang.

Para pegawai bagian pelayanan pertanahan yang dulunya di bawah Sekretariat Daerah pindah ke kantor yang dulunya dipakai sebagai kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang termasuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index