HOT TOPIC

Penyidik Panggil 2 Saksi Dugaan Pencemaran Nama Baik Agung Nugroho

Dibaca: 7358 kali  Senin,09 Januari 2017 | 13:28:44 WIB
Penyidik Panggil 2 Saksi Dugaan Pencemaran Nama Baik Agung Nugroho Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual.com - Sempat sedikit mangkrak , Senin pagi (8/1/17), penyidik Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Riau kembali melanjutkan pengusutan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui medsos Facebook (Fb) terhadap pelapor Agung Nugroho, pengusaha yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau.

Seperti dikutip dari riauterkinicom, kedua saksi yang dimintai keterangannya yakni mantan anggota DPRD Pekanbaru dari PKS, M Fadri AR dan Heri Susanto, Direktur PD Pembangunan Pekanbaru.

Kedua saksi ini dimintai keterangan terkait status Randy Ridwan, SH, selaku pihak terlapor di akun Fb yang dianggap Agung Nugroho telah mencemarkan nama baik dan martabatnya sesuai diatur dalam UU ITE Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1).

Dalam akun Fb pria yang awalnya mengaku pegawai Bagian Humas Pemko Pekanbaru dan tim sukses Firdaus- Ayat Cahyadi ini menuliskan statusnya dengan kalimat; "Hasil Karya Seni Agung Kencana alias Agung lakhnatullah, Calon Agung gk Lolos, Akhirnya jilat ludah sendiri hahahahaaaa..."

Posting itu sangat mengusik dan merendahkan martabat Agung. Betapa tidak, makna "Laknattullah" menurut agama Islam hanya sebutan untuk makhluk yang dilaknat Allah, yakni setan dan iblis.

Heri Susanto saat dihubungi melalui pesan WhatsApp membenarkan jika dirinya masih menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Beberapa teman Agung yang juga berteman dengan Randy Ridwan sudah meminta terlapor untuk menghapus posting itu. Tetapi Randy bergeming. Baru lah ketika Randy dilaporkan Agung ke Polda Riau, terlapor menghapus posting tersebut.

Informasi yang diperoleh riauterkinicom, pengusutan kasus itu sempat mandeg. Tetapi kini bergulir lagi. Kabarnya dalam waktu dekat penyidik akan memanggil Anis Munzil, yang kini menjadi Ketua Timses Pasangan Walikota Firdaus-Ayat Cahyadi.

Sayangnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Rivai Sinambela yang dikonfirmasi melalui SMS tidak menjawab.
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow