Anjing liar yang ditembaki di Palembang. (Foto: Mewan/Okezone)

2 Bocah di Palembang tewas diserang anjing liar

Senin,09 Januari 2017 - 00:15:59 WIB | Di Baca : 7492 Kali

Riauaktual.com - Jadi sorotan publik karena memakan korban jiwa, kawanan anjing liar yang menewaskan Arkan (11) dan Ridho (9), di Palembang dibasmi dengan cara ditembak oleh polisi.

Penyisiran difokuskan pada areal lokasi tewasnya korban di area persawahan, Jalan Abi Kusno Lorong Pepaya RT 28 RW 02, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Polisi pun kemudian menyebar ke sekitar lokasi dan titik-titik yang dianggap rawan serangan anjing liar.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara menjelaskan, jajaran Polresta Palembang bekerja sama dengan Dinas Peternakan Palembang memberantas puluhan anjing yang mengancam keselamatan warga.

"Kami sudah kerahkan anggota baik itu Babinkamtibnas maupun kerja sama dengan Dinas Peternakan. Beberapa anjing sudah kita musnahkan," ujarnya, seperti dikutip dari okezone.com.

Dirinya menegaskan bahwa pihak aparat setempat, utamanya Babinkamtibmas, lurah, hingga RT bisa mencari solusi yang tepat jika ada laporan anjing liar yang membahayakan. "Ini tanggung jawab kita semua, peran warga sekitar juga sangat penting. Bila ada indikasi serangan anjing segera lapor dan bentuk tim di tingkat warga untuk mencari solusinya," katanya.

Dia meminta para orangtua mengambil pelajaran dari insiden serangan anjing liar tersebut, yakni lebih protektif mengawasi anaknya bermain. "Dengan adanya pemberantasan dan pengamanan sebagai tindak lanjut mem-backup dinas terkait akibat korban anjing liar ini, diharapkan tidak ada korban lagi akibat serangan anjing," katanya.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com