HOT TOPIC

Camat Bangko Minta BPKep Bekerja Penuh Tanggung Jawab

Dibaca: 5475 kali  Kamis,05 Januari 2017 | 18:56:12 WIB
Camat Bangko Minta BPKep Bekerja Penuh Tanggung Jawab Ket Foto : Wabup Rohil Djamiludin bersama Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan saat memantau kinerja penghulu belum lama ini.

Riauaktual.com - Camat Bangko H Yulianda S.sos melantik ratusan Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPKep) Se- Kecamatan Bangko. Tempat acara pelantikan di Gedung Hang Buditomo (gedung Peguyuban-red) Jalan Pelabuhan baru Bagansiapiapi Kamis (5/1).

Hadir pada saat pelantikan datuk kepala kepenghuluan dan sekdes dari masing-masing 10 kepenghuluan termasuk UPIKA Kecamatan Bangko dan tokoh masyarakat.
Adapun Ketua dan anggota BPKep yang dilantik dari Kepenghuluan Bagan Jawa, Bagan Jawa Pesisir,Bagan Punak Pesisir,Bagan Punak Meranti, Serusa, Labuhan tangga Baru,Labuhan Tangga Besar,Labuhan Tangga Kecil,labuhan Tangga Hilir dan Kepenghuluan Parit Aman.

Dalam arahan Camat Bangko minta kepada Ketua dan anggota BPKeb yang baru ia lantik untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.Menurut Camat Bangko ketua dan anggota BPKep merupakan anggota legislatif di desa.

"BPKep berfungsi menyampaikan aspirasi dan menerima aspirasi dari masyarakat,dan sebagai mitra dari datuk kepala kepenghuluan demi mempercepat pembangunan didesa. BPKeb bukan hanya bisa mencari salah datuk kepenghuluan akan tetapi harus bisa memberitahukan yang betul bila datuk penghulunya salah," kata Yulianda.

Dikatakan Yulianda, bahwa keberadaan BPKeb sebelumnya merupakan perwakilan masyarakat di Kepenghuluan,sebab mereka juga dipilih oleh masyarakat secara demokratis.BPKep harus bisa melaksanakan fungsi pemerintahan yang mewakili penduduk setempat.

"Tugas BPKep harus membuat dan merencanakan peraturan desa .Dalam mempercepat pembangunan BPkeb harus bisa memberikan motivasi dan kaloborasi kepada kepala kepenghuluan terutama dengan pihak terkait di desa," katanya.

Diingatkan Camat, bahwa tugas berat telah menunggu BPKep yang baru,sebab bulan Maret 2017 seluruh jabatan kepala kepenghuluan akan berakhir dan akan diadakan pemilihan serentak."BPKep sebagai penyelenggara harus bisa dilaksanakan dengan baik," pintanya. (zai)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow