kebakaran kapal di Muara Angke

UPDATE: 23 tewas dalam kebakaran kapal di Muara Angke

Senin,02 Januari 2017 - 00:04:50 WIB Di Baca : 7654 Kali

Riauaktual.com - Badan penanggulangan bencana daerah DKI Jakarta menyatakan, jumlah korban tewas akibat terbakarnya kapal Zahro Express di Muara Angke sebanyak 23 orang, 17 orang luka, dan 17 lainnya luka, dan 194 penumpang selamat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, dari 23 orang meninggal dunia tersebut 3 korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya sedangkan 20 korban sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong jenazah.

Kapal Motor Zahro Express terbakar di tengah laut saat berlayar dari Dermas Dishub DKI, Muara Angke menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, tadi pagi sekitar pukul 08.40 WIB.

Informasi yang dihimpun, kapal yang mengangkut ratusan penumpang itu tiba-tiba mesinnya mengalami gangguan lalu meledak dan terbakar. Penumpang berhamburan menyelamatkan diri dari kobaran api, di antaranya mereka meloncat ke laut.

"Saat ini dalam perjalan ke RS. 20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke," kata Sutopo, seperti dikutip dari rimanews hari ini.

Adapun tiga korban yang sudah diidentifikasi, adalah Jeksen Wilhelmus (40), warga Tajur Bogor, saat ini berada di rumah Sakit Atmajaya, Masduki, asal Cirebon, dan Alia (perempuan).   
 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...