HOT TOPIC

Berikut pengalihan arus lalu lintas Pekanbaru di malam tahun baru

Dibaca: 14721 kali  Jumat,30 Desember 2016 | 18:03:53 WIB
Berikut pengalihan arus lalu lintas Pekanbaru di malam tahun baru Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Menyambut tahun baru 2017 Polresta Pekanbaru menyiapkan beberapa persiapan, dengan melibatkan 1.122 personel, dengan titik fokus keamanan di delapan lokasi keramaian di kota Pekanbaru.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, delapan lokasi yang jadi target pengamanan ekstra ketat saat malam tahun baru nanti yaitu kawasan Purna MTQ dan sekitarnya, Alam Mayang, Stadion Utama Riau, Stadion KH nasution Rumbai, area PCR Rumbai, Danau Buatan, Tugu PON dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disebelah Hotel Premiere.

Selain melakukan pengamanan, sambungnya, akses jalan dari dan menuju ke delapan lokasi keramaian itu nantinya akan dilakukan juga rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan.

"Selain pengamanan di delapan lokasi itu, kita tetap lakukan pengamanan juga di tempat lain. Hanya saja, delapan tempat yang kita fokuskan itu lebih menjadi prioritas dalam mengontrol kegiatan masyarakat merayakan malam tahun baru nanti," kata Kapolresta.

Khusus di Purna MTQ Pekanbaru, pihaknya bahkan telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk memindahkan para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di pinggir jalan agar dapat berjualan di dalam area MTQ. Upaya itu dilakukan demi mengantisipasi penumpukan kendaraan yang dapat mengunci arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan.

"Pada malam tahun baru nanti, kita juga akan menutup u-turn dibeberapa ruas jalan, seperti u-turn di sepanjang Jalan Sudirman dan u-turn di sepanjang Jalan Arifin Ahmad. Kemudian arus lalu lintas traffic light di persimpangan Mal SKA dan Jalan Arifin Ahmad - Soekarno Hatta kita tutup semua. Kita rekayasa mengalir sesuai arah kendaraan yang melintas. Jadi tidak bisa melewati traffic light dan mesti belok ke kiri untuk berputar," bebernya panjang lebar.

Sementara Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo menambahkan, disamping pengamanan tempat keramaian, ada pula pengamanan di gereja-gereja.

"Pengamanan perayaan malam tahun baru kita lakukan semaksimal mungkin, sehingga kondusifitas tetap terwujud. Aman dan lancar," tegasnya.(BS)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow