Kadishub Dumai H Bambang Sumantri SH meninjau posko di pelabuhan penyemberangan Roro Dumai-Rupat di Kecamatan Dumai Barat

Pengendalian Angkutan Tahun Baru Dishub Dumai Siapkan Lima Posko

Kamis,29 Desember 2016 - 16:51:04 WIB | Di Baca : 7444 Kali

DUMAI (RA) - Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai telah menyiapkan 5 (Lima) Posko pengendalian angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Posko angkutan Natal Tahun dan Tahun Baru yang disiapkan Dishub Dumai ini, tersebar di beberapa titik. Antaranya, di Terminal AKAP Jalan Kelakap Tujuh, Terminal penyemberangan RoRo Dumai-Rupat, Terminal penumpang pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai, di Bandara Pinang Kampai, dan Posko Sekretariat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Dumai," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai H. Bambang Sumantri SH melalui Kabid Dal Ops H. Marjohan kepada wartawan, Kamis (29/12).

Dijelaskan Marjohan, posko pengendalian angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 yang disiapkan itu untuk memberi pelayanan kaepada masyarakat yang mau mudik maupun balik mudik selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, dalam rangka meningkatkan keselamatan, ketertiban, kenyamanan serta kelancaran arus lalu lintas selama Natal dan Tahun Baru.

"Kita mau menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan bagi masyarakat yang mudik maupun balik mudik Natal di jalan sehingga sampai ke tujuan dan kembali balik lagi ke Kota Dumai dengan selamat," tuturnya.

Menurut Marjohan, posko pelayanan dan pengendalian angkutan Natal dan Tahun Baru yang disiapkan beroperasi mulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017 dengan durasi waktu masa angkutan Natal dan Tahun Baru selama 12 hari. "Jumlah personil yang kita terjunkan untuk bertugas menjaga posko sebanyak 110 orang," sebutnya.

Sebelum posko dirikan dan disiagakan, tambah Marjohan, pihak Dishub Kota Dumai telah membuat surat edaran kepada PO untuk menyiapkan segala sesuatu terhadap kendaraannya baik itu laik jalan, jumlah kendaraan dan lainnya.

"Kita menghimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian dalam rangka Natal dan Tahun Baru untuk selalu waspada dalam rangka menggunakan angkutan, hindari calo-calo dan pilihlah transportasi yang tepat dan baik," pesannya.(rel)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com