Bupati Pelalawan HM. Harris membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Mitra CSR/PKBL Kabupaten Pelalawan, di Gedung Bappeda, Rabu (28/12).

Bupati Harris Minta Perusahaan Lebih Peduli pada Masyarakat

Rabu,28 Desember 2016 - 14:05:39 WIB | Di Baca : 7927 Kali
PANGKALANKERINCI (RA) - Bupati Pelalawan HM. Harris didampingi Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Mitra CSR/PKBL Kabupaten Pelalawan, di Gedung Bappeda Pelalawan, Rabu (28/12).
 
Dalam sambutannya, Bupati Harris menekankan kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan agar membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan fasilitas umum serta meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
"Penekanan ini bukan yang pertama kali saya sampaikan," jelas HM Harris.
 
Sejauh ini sambung HM Harris, persoalan sosial (konflik, red) yang sering timbul antara perusahaan dengan masyarakat lebih besar dipicu oleh ketidakpedulian perusahaan terhadap masyarakat tempatan. 
 
"Konflik ini lebih besar disebabkan kurang pedulinya perusahaan terhadap masyarakat, baik persoalan ekonomi, sosial dan sebagainya," ujar HM Harris.
 
Kedepannya, tambah HM Harris lagi, perusahaan pada tahun 2017 sudah diwajibkan membantu masyarakat melalui program-program pembinaan milik mereka.
 
"Program-program tersebut harus disingkronisasikan dengan program strategis Pemerintah Kabupaten Pelalawan," jelasnya seraya menambahkan bahwa maksud disingkronisasikan dengan program pemerintah tersebut agar pemerintah dapat melakukan pengontrolan, pengawasan dan yang lebih penting program tersebut tidak tumpang tindih.
 
Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Mitra CSR/PKBL Kabupaten Pelalawan, dihadiri 13 perusahaan kendati yang diundang 25 perusahaan, pimpinan SKPD, para asisten, camat.(jyp)
Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com