HOT TOPIC

Untuk Dapatkan Bankeu

2017, Diskes Pelalawan Hanya Ajukan Satu Puskesmas

Dibaca: 6986 kali  Selasa,27 Desember 2016 | 19:10:28 WIB
2017, Diskes Pelalawan Hanya Ajukan Satu Puskesmas Ket Foto : ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (RA) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan pada tahun 2017 mendatang hanya mengajukan puskesmas 1 Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau untuk peningkatan bangunan menjadi puskesmas rawat inap.

Demikian disampaikan dr.Endid R Pratiknyo Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan kepada media ini, baru-baru ini. Menurutnya, anggaran yang diajukan yakni senilai Rp.3,4 Miliar.

"Ya memang hanya puskesmas 1 Pangkalan Kerinci yang bisa diajukan dan itupun sudah berkoordinasi dengan pihak Provinsi dikarenakan anggaran yang terbatas. Untuk puskesmas yang lain tentunya secara bertahap," papar Kadiskes.

dr.Endid juga memastikan bahwa puskesmas 1 Pangkalan Kerinci tidak ada kendala soal keabsahan tanah saat ini.

"Kemarin waktu peringatan HUT Kabupaten Pelalawan Ninik Mamak dan tokoh masyarakat Pengkalan Kerinci sudah menyerahkan surat hibah tanah yang menjadi syarat yang diminta oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk mendapatkan bantuan keuangan untuk peningkatan bangunan menjadi puskesmas rawat inap," ungkapnya.

Dikatakannya, surat hibah tanah dari ninik mamak dibutuhkan karena bangunan di atas tanah tersebut tentunya akan menjadi aset Pemda. Pemprov Riau tidak akan merealisasikan anggaran bankeu jika tidak ada surat hibah tanah. Karena untuk pengajuan peningkatan bangunan puskesmas 1 Pangkalan Kerinci akan kembali diajukan pada tahun 2017 mendatang," terang Kadiskes.

Disinggung soal Puskesmas Bandar Petalangan yang tidak diajukan dan soal status tanahnya, Kadiskes tak banyak komentar dan menyampaikan bahwa yang diajukan tentunya yang sudah memenuhi syarat permintaan Pemprov Riau agar Bankeu dapat disalurkan.

"Ya puskesmas yang lain tentu bertahap. Kita pasti akan mengajukan kembali puskesmas-puskesmas yang tertunda Bankeunya dari Pemprov. Tetapi tetap persyaratan yang diminta harus terpenuhi," ucapnya. (JYP)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow