Subuh Berjamaah 12/12/2016 di Siak

Subuh Berjamaah 12/12/2016 di Siak
Suasana salat subuh berjamaah di Siak

PERAWANG (RA) - Sejumlah wilayah di Indonesia menggelar salat subuh berjamaah '1212' pada hari ini. Masjid Al-Fattah di Siak merupakan salah satu masjid yang menjadi lokasi salat subuh berjamaah.

Aksi yang digagaskan oleh MUI ini merupakan kelanjutan dari aksi damai di Monas 2 Desember lalu. sekedar diketahui, kegiatan Shalat Subuh berjamaah ini tersebar di 70 titik di Indonesia.

Salat subuh dan doa berjamaah 1212 yang dilakukan di berbagai daerah telah mencetak sejarah baru di Indonesia. Dilakukan bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi, Senin, 12 Desember, Salat subuh berjamaah dan doa bersama 1212 itu dihadiri sejumlah tokoh agama dan Bupati Siak Syamsuar.

Bupati Siak Drs H Syamsuar dalam sambutannya berharap agar senantiasa menjaga shalat berjamaah. "Harapan saya agar kita selalu menjaga semangat shalat berjamaah di mesjid ini, bukan hanya hari ini, apa lagi shalat subuh yang terkadang sulit untuk kita melangkahkan kaki menuju ke mesjid," katanya.

Setelah shalat subuh di lanjutkan dengan taushiyah agama dan doa bersama yang di sampaikan oleh Dr. H. Saidul Amin, MA. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index