Kawasaki Indonesia Akhirnya Luncurkan Z650, Ini Harganya

Kawasaki Indonesia Akhirnya Luncurkan Z650, Ini Harganya
Kawasaki Z650.

RAGAM (RA) - Tanpa seremoni mengundang media, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) diam-diam sudah meluncurkan secara resmi motor terbaru dari keluarga "Z" mereka, yakni Z650. Motor tersebut hadir dengan mesin silinder ganda berkapasitas 650cc.

Kawasaki Z650 ditawarkan dengan gaya supernaked, lengkap dengan paket sasis slim, sporty dan diklaim ringan dalam hal bobot, yakni 187 kilogram.

Menurut Kawasaki dalam situs resminya, Rabu 7 Desember 2016, Z650 memiliki akselerasi responsif, hasil dari power mesin yang diklaim mudah dikontrol. Dengan penjejalan sasis ringan, motor ini disebut mudah untuk diajak bermanuver, serta nyaman bila digunakan untuk aktivitas harian.

"Untuk mengoptimalkan performa harian, sektor putaran mesin bawah-menengah menjadi perhatian. Ketika membuka gas, pengendara akan merasakan karakter mesin yang powerful dan merata, mudah dikontrol. Hal ini berdampak pula pada konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis," kata Kawasaki dalam keterangan resminya.

Untuk urusan gearbox, Z650 sudah dilengkapi dengan transmisi manual enam-percepatan dengan slipper clutch. Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak di jalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Soal harga, Kawasaki Z650 dibanderol Rp159,9 juta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index