Gagal Juara Dunia Musim 2016, Ini Penyesalan Rossi

Gagal Juara Dunia Musim 2016, Ini Penyesalan Rossi
Valentino Rossi
RAGAM (RA) – Musim ini bisa menjadi kegagalan bagi Valentino Rossi dalam meraih gelar juara. Sebab, pembalap Movistar Yamaha tersebut terpaut 52 poin dari pemimpin klasemen balap sementara yakni Marc Marquez (Repsol Honda). Musim ini Rossi mengantongi delapan kali naik ke podium dengan mengumpulkan 196 poin. 
 
Namun, dari ke-14 seri yang dijalani The Doctor gagal mencapai finis sebanyak tiga kali yakni di GP Amerika, Italia dan Belanda.
 
Berbeda dengan Marquez yang menjadi pesaing utama Rossi dalam perburuan gelar juara. Pembalap asal Spanyol tersebut selalu tampil konsisten mengumpulkan poin di tiap balapan. Kini empat seri balap tersisa, peluang untuk mengejar Marquez terbilang berat bagi Rossi. 
 
Tak ayal, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu menyesali kesialan yang menimpanya terutama di Sirkuit Mugello dan Assen.      “Andai mesin saya tak rusak di Mugello dan tak hujan di Assen, saya pasti tak akan tertinggal terlalu jauh dari Marquez. 
 
Begitu juga apabila tak terjadi hujan di Sachsenring, saya bisa saja menang. Saya punya potensi, tapi sayang saya tak bisa meraup lebih banyak poin,” ujar Rossi mengutip Speedweek,  Rabu (5/10/2016). (okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index