Cari 19 Korban Hilang Banjir Bandang Garut, Tim SAR Fokus di Waduk Jatigede

Cari 19 Korban Hilang Banjir Bandang Garut, Tim SAR Fokus di Waduk Jatigede
ilustrasi
NASIONAL (RA) - Bandung, Memasuki hari ke-11 pasca banjir bandang di Garut, Jawa Barat, petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian korban yang hilang. Pencarian korban difokuskan di Waduk Jatigede, Sumedang.
 
Dari data terakhir, hingga saat ini ada 34 korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Petugas masih mencari 19 orang korban yang belum ditemukan.
 
"Pagi ini, mulai pukul 08.00 WIB, tim SAR Gabungan akan kembali melanjutkan pencarian terhadap para korban yang belum ditemukan," ujar Juru Bicara Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat, Sabtu (1/10/2016).
 
Pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR pada dua sektor di Waduk Jatigede. "Pencarian dibagi dua sektor yakni sektor barat dan sektor timur," tambah Joshua.
 
Sejumlah alat berat digunakan untuk membantu petugas mencari korban yang belum ditemukan. Seperti backhoe pontoon, riverboat, kayak, perahu lipat dan lainnya.
 
"Ditambah 2 unit truk personel, 2 unit rescue compartment, 1 unit rescue D-Max, 1 unit Commob, Palsar Ekstrikasi dan alat komunikasi," terang Joshua. (detik.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index