Dapat Rp6 Juta/Bulan dari Ubah Barang Bekas Jadi Miniatur Bus

Dapat Rp6 Juta/Bulan dari Ubah Barang Bekas Jadi Miniatur Bus
ilustrasi
EKONOMI (RA) – Kreatif seorang pria di Banjanegara, Jawa Tengah telah berhasil mengubah barang bekas menjadi nilai-nilai ekonomi. Pria ini berhasil membuat miniatur mobil dari barang bekas tersebut.
 
Deretan mainan bus dan truk ini seolah tak berbeda dengan mainan miniatur bus yang biasa dijual di toko mainan atau mall.namun siapa sangka, miniatur bus dan truk ini adalah sebuah kerajinan tangan atau hand made yang terbuat dari kayu dan kaleng bekas yang tak lagi terpakai.
 
Sugeng pria 22 tahun warga Banjarmangu, Banjarnegara Jawa Tengah yang hanya mengenyam bangku sekolah dasar, kini mampu menjadi pemasok miniatur bus ke berbagai daerah di tanah air. 
 
Proses pembuatan miniatur ini butuh ketekunan dan ketelatenan ektra dimulai dari menggambar pola, pemotongan, merangkai setiap bagian hingga finishing pemberian lampu variasi dan ornamen seperti jok dan pintu yang bisa dibuka.
 
Miniatur milik Sugeng ini memiliki keunggulan karena 95 persen mirip dengan bus dan truk yang sesungguhnya, dan detail pada setiap panel dan ornament layaknya kendaraan aslinya. “Omzet yang didapat mencapai 4 hingga 6 juta per bulan,” ujarnya. 
 
Pemasaran dilakukan Sugeng dengan media sosial. Pemesan datang mulai dari Jakarta, Bandung hingga Kalimantan. Sedikitnya setiap bulan dua miniatur di kirim ke sejumlah daerah di tanah air. (okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index