Mendagri Sesali Pembakaran Gedung DPRD Gowa

Mendagri Sesali Pembakaran Gedung DPRD Gowa
Tjahjo Kumolo.
NASIONAL (RA) - Jakarta, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo peristiwa kebakaran di Gedung DPRD Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tjahjo meminta seluruh pihak bermusyawarah apabila terdapat suatu permasalahan.
 
“Saya menyayangkan ada kebakaran atau dibakarnya gedung DPRD Gowa. Kalau ada masalah, mestinya dimusyawarahkan dengan baik. Tidak perlu merusak gedung DPRD,” kata Tjahjo, Senin (26/9).
 
Diketahui, sejumlah massa membakar Gedung DPRD Gowa pasca aksi unjuk rasa yang menolak Peraturan Daeran (Perda) tentang Lembaga Adat Daerah (LAD). Perda tersebut mengatur Fungsi Sombyya (Raja) yang dijalankan Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo.
 
Tjahjo menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum telah ditugaskan berkoordinasi serta berkomunikasi dengan aparat setempat. Selain itu, juga dengan pemerintah provinsi Sulsel agar menyelesaikan polemik Perda LAD.
 
“Kemdagri sudah menerima Bupati Gowa dan tokoh adat Gowa, tokoh Sulsel dan keluarga Kerajaan Gowa. Kemdagri meminta Gubernur Sulsel (Syahrul Yasin Limpo), mempelajari Perda di Kabupaten Gowa tersebut kemudian melaporkan ke Kemdagri,” ujarnya. (kompas.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index