Tim Penyelamat Kembali Temukan Jasad Korban Gempa Italia

Tim Penyelamat Kembali Temukan Jasad Korban Gempa Italia
Kondisi Italia usai diguncang gempa 6,2 skala Richter pada Rabu (24/08/2016).
RAGAM (RA) - Tim penyelamat merasa yakin beberapa jasad korban gempa tertimbun reruntuhan sebuah hotel di Amatrice, lima hari setelah gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Italia tengah, menewaskan sedikitnya 290 orang.
 
Penduduk kota mengatakan, lebih dari 10 orang masih hilang. Petugas penyelamat mengatakan tiga jasad diyakini tertimbun puing Hotel Roma, Amatrice. Hotel itu dianggap sebagai bangunan bersejarah, namun kini hancur akibat gempa pada Rabu (24/08/2016).
 
"Saya yakin lebih dari satu orang tertimbun (di hotel itu), karena di antaranya adalah paman saya," kata wakil walikota setempat, Gianluca Carloni.
 
"Penting bagi kami menyelesaikan masa pencarian awal ini guna memastikan tak ada jasad yang masih tertimbun di bawah puing bangunan," tambahnya.
 
Departemen Perlindungan Warga menurunkan jumlah korban tewas dari 291 menjadi 290 orang, Minggu.
 
Sejumlah warga asing, di antaranya 11 orang Rumania, dinyatakan wafat, kata kementerian luar negeri di Bukares.
 
Banyak warga Rumania bekerja di Italia. Pemerintah Bukares mengatakan, 14 warganya belum ditemukan.
 
Museum di Italia akan berdonasi membantu upaya pembangunan kota dari penjualan tiket, Minggu. Sementara itu, tim sepak bola mengheningkan cipa selama satu menit sebelum laga untuk mengenang para korban.
 
Paus Fransiskus juga memimpin doa bersama pekan ini di Roma. Ia mengatakan akan pergi ke lokasi bencana untuk menenangkan warga yang selamat.
 
"Saudara dan saudariku secepatnya saya akan mengunjungi kalian," katanya.
 
Pemerintah Italia berjanji akan membangun kembali kota tersebut serta mempelajari kesalahan sebelumnya dengan melihat bangunan di L'Aquila yang banyak bertahan walau diguncang gempa pada 2009. (rimanews.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index