Ini dia buah yang harus kamu makan setiap hari

Ini dia buah yang harus kamu makan setiap hari
Ilustrasi mangga

RAGAM (RA) - Sudah berulang kali kamu sering mendengar bahwa makan buah sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuhmu. Kandungan mineral dan serat di dalamnya mampu meningkatkan kesehatan tubuhmu secara keseluruhan. Mengonsumsi buah secara rutin juga bisa membuat kulitmu cantik sepanjang masa.

Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada jenis buah yang baik untuk kamu konsumsi setiap hari lho. Buah tersebut adalah mangga.

"Mangga dikenal sebagai raja buah karena penuh vitamin, mineral, dan zat antioksidan. Kandungan vitamin A, vitamin E, bersama dengan selenium membantumu terhindar dari penyakit jantung, kanker usus besar, serta kanker serviks," tulis penelitian ini.

Penelitian ini menjelaskan bahwa mangga juga kaya akan kalium yang membantu untuk memodulasi tingkat tekanan darah dan kontraksi otot. Kandungan zat besi di dalamnya baik untuk mencegah anemia dan vitamin E yang ada di dalam buah mangga membantu untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Keuntungan lainnya dari makan mangga secara rutin adalah mangga memiliki sifat anti kanker dan mengandung enzim tertentu yang baik untuk mencegah keasaman di dalam perut.

"Karena tingginya kandungan serat di dalam mangga, maka mengonsumsi mangga membantu tubuhmu agar terlindungi dari sembelit, tekanan darah tinggi, serta kolesterol."

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index