Akses Jalan Lokasi Pembukaan PON XIX Masih Belum Memadai

Akses Jalan Lokasi Pembukaan PON XIX Masih Belum Memadai
Stadion Gelora Bandung Lautan Api

NASIONAL (RA) - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat, dipastikan akan dilaksanakan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Namun masih ada pekerjaan rumah untuk akses jalan yang dinilai masih belum memadai.

"Kalau melihat lokasi pembukaan di GBLA memang sudah layak, nanti kami akan meminta penjelasan PB PON perihal teknis pengaturan lalu lintas di sana (GBLA-red). Karena kalau dilihat dari lebar jalan di sana, sangat rentan terjadinya kemacetan," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, rabu (27/07/2016).

Disinggung mengenai dibukanya exit tol (pintu tol) di kilometer terdekat dengan GBLA, Ineu belum mengetahui teknis hal tersebut.

"Wacananya ada, tapi kami belum mengetahui bagaimana teknisnya dari Pemerintah Provinsi Jabar. Makanya fungsi rakor akhir persiapan PON ini untuk mendengar kesiapan sarana pra sarana serta infrastruktur yang tengah dibangun saat ini," ujarnya.

Terkait pelaksanaan pembukaan PON di GBLA, DPRD Jabar menyatakan akan melakukan evaluasi dengan PB PON XIX dan Sub PB PON.

DPRD Jabar akan melakukan pengecekan terakhir, melalui rapat kordinasi dengan PB PON XIX, guna melihat dan mengecek hasil akhir kesiapan penyelenggaran PON di Jawa Barat.

"Kami akan menggelar rapat kordinasi akhir persiapan PON, hal ini juga untuk mengecek kesiapan venue yang tengah dibangun. Karena mau tidak mau venue itu sudah harus siap pertengahan agustus mendatang," tandasnya.

Ineu menambahkan, selain mendengar paparan kesiapan akhir pelaksanaan PON, rapat juga akan membahas teknis pelaksanaan pembukaan PON yang akan dihadiri oleh pejabat negara mulai dari Presiden, Wakil Presiden, Ketua DPR, menteri Kabinet serta seluruh Kepala Daerah Tingkat I Provinsi se-Indonesia, kontingen dan warga kota Bandung serta Jabar. (rimanews)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index