Direksi BUMD Baru Harus Bisa Angkat PAD

Direksi BUMD Baru Harus Bisa Angkat PAD
suyatno

BAGANSIAPIAPI (RA) - Tidak lama lagi pemerintah Rokan Hilir bakal mengumumkan pimpinan dan anggota badan Usaha Milik daerah (BUMD) hasil penyeleksian dari lembaga yang diakui keabsahanya setelah melalui berbagai proses dan seleksi sesuai peraturan yang berlaku.

Kepadanya Pemerintah Rokan Hilir dalam hal ini Bupati H Suyatno berharap bisa membesarkan BUMD Rohil untuk menghasilkkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) sesuai yang diharapkan. Sebab tidak selamanya terus bergantung kepada dana perimbangan, karena lambat laun dana hasil minyak itu akan habis.

"Maka berbagai upaya harus kita lakukan guna menopang pendapatan untuk pembangunan,salah satu nya dari sektor BUMD dan Wisata," katanya.

Selama ini berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Rokan Hilir. Terutama terkait mendapatkan pemasukan dari berbagai sektor dalam menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab kondisi keuangan daerah pemkab Rohil saat ini mengalami defisit hingga mencapai Rp 812 M lebih.

Hal ini kerap menjadi sorotan tajam dari berbagai kalangan,termasuk DPRD Rohil sebagai lembaga yang mengawasi kinerja Pemerintah daerah.DPRD sangat menyoroti soal penurunan pendapatan bagi hasil antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Tekat H Suyatno akan melakukan bebergai langkah strategis diantaranya dengan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan asli daerah.Dan berharap kepada orang yang akan menjadi pimpinan dan anggota Direksi BUMD bisa menghasilkan BUMD Rohil sesuai harapan,"pungkasnya. (zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index