Musda V KNPI Kabupeten Siak

Alfedri: KNPI Harus Mampu Bina Kader

Alfedri: KNPI Harus Mampu Bina Kader
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri menerima cendramata dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Siak Indra Gunawan pada acara MUSDA KNPI di Hotel Grand Royal,

SIAK (RA) - Bertempat di Hotel Grand Royal, Senin (27/8) digelar Musda V Dewan Pimpinan Daerah Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Siak. Kegiatan itu dalam rangka mencari sosok pemimpin di tubuh KNPI lima tahun kedepan.

Musda yang dibuka Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi itu dihadiri sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemerintah kabupaten. Selain itu tampak hadir Ketua DPD KNPI setempat Indra Gunawan SE, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau dan segenap pengurus, serta sejumlah OKP lainnya.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi disaat membuka kegiatan Musda tersebut mengingatkan kepada seluruh peserta Musda santun dalam berorganisasi. Dikatakannya, memang pada dasarnya ajang ini merupakan ranah pertarungan bagi kandidat yang bersaing memperebutkan kursi ketua, tapi semangat dengan penuh persaudaraan harus dapat ditunjukan oleh setiap perserta.

"Kaum muda merupakan pelopor bagi  masa depan negeri ini. Untuk itu sentuhan dan peran dari para pemuda sangat diperlukan oleh Pememrintah Daerah dalam rangka memajukan daerah sesuai dengan tupoksi masing-masing. Oleh sebab itu, pengurus KNPI harus mampu bina kader agar bisa dan mampu mengembangkan diri," harap Wabup.

Bersinergi
Organisasi KNPI merupakan tempat bergabungnya anak-anak muda sebagai generasi intelektual yang punya potensi untuk masa depan negeri ini. Tersbab itu, sebagai calon generasi emas dituntut untuk dapat menempatkan posisi, dan jalinlah kemitraan dengan pemerintah. Hal ini disampaikan Ketua DPD l KNPI Provinsi Riau, Ari Nugroho Arsyadianto pada acara Musda V KNPI kabupaten Siak kemarin.

"Kegiatan Musda ini walaupun sempat terrtunda, tapi semangat untuk membangun tetap terpatri di jiwa kepemudaan. Dia mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi KNPI tidak bisa menjauh dari pemerintah daerah. Kita harus bisa bersinergi dengan pemerintah, sebab kita adalah mitra pemerintah," ujar Ari.

Sementara itu, Ketua DPD ll KNPI Kabupaten Siak Indra Gunawan SE pada kesempatan itu menyebutkan, bak kata sesepuh yang telah mendahului kita, sejarah tidak bisa dilupakan dengan ungkapan "berikanlah aku 10 pemuda negara ini bisa diguncangkan. Begitulah peran yang sangat diharapkan.

"Oleh Sebab proses pembangunan sangat mendambakan sentuhan dan kerja sama yang baik dari segenap pengurus KNPI terhadap seluruh aspek pembangunan yang terus dipacu oleh pemerintah daerah," kata Indra.

Disbutkan, jati diri yang baik dari organisasi kepemudaan ini sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang harus terus dicermati oleh pemuda sebagai generasi penerus ,dan berharap kepada pengurus kedepan nya dapat menelurkan ide-ide yang jitu dan cemerlang.

"Disamping itu juga potensi dan peluang peluang cukup besar sudah ada dihadapan ,maka dari itu jadi lah pemuda yang punya karakter dan punya nilai jual dimata publik ,sehingga siap bersaing dalam bertarung mencari celah untuk maju dalam menggapai impian," pesan Indra Gunawan. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index