DPPKAD Siap Hadapi Lonjakan Permintaan Pencairan

DPPKAD Siap Hadapi Lonjakan Permintaan Pencairan
ilustrasi

SIAK (RA) - Jelang lebaran, gelombang pengajuan pencairan anggaran di DPPKAD diyakini akan terjadi peningkatan yang cukup tinggi. Namun, Kepala DPPKAD Kabupaten Siak, H Arif Fadillah MSi mengaku tidak ada masalah terkait hal itu.

"Kalau melihat kondisi keuangan kita, ditambah lagi adanya dana dari pusat yang masuk ke kas Daerah sebesar 80 Milyar beberapa hari yang lalu,  kita tidak khawatir menghadapi pencairan. Walaupun permintaan tinggi tidak ada masalah. Kita akan bayar, sebab duit kita ada," tegas H Arif Fadillah melalui Sekretaris Dinas terkait Drs H Rozali Jaya MSi kepada Rakyat Riau, Rabu (8/6).

Menurut Rozali, saat ini belum terjadi lonjakan terhadap permintaan pengajuan pencairan anggaran. Kondisinya masih biasa-biasa saja, seperti hari-hari sebelumya.

"Jika terjadi permintaan pengajuan pengcairan yang cukup tinggi dalam waktu dekat ini, menurut saya itu sudah lumrah. Apalagi menghadapi situasi lebaran. Lagi pula setiap kegiatan yang ada harus ditopang dengan pengajuan pencairan anggaran," tukasnya.

Namun, untuk menghadapi bakal membludaknya yang akan mengajukan permintaan pencairan, jika melihat kepada ketersediaan dana dalam kas daerah, tidak ada masalah. Apalagi kegiatan proyek yang besar masih belum jalan.

"Akan tetapi kalau sebatas membayar uang muka untuk proyek, katakan untuk termen pertama, bisa kita atasi lah," tukasnya. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index