Diet Viking, turunkan berat badan berbonus pembentukan otot

Diet Viking, turunkan berat badan berbonus pembentukan otot
Ilustrasi ikan kukus.
RAGAM (RA) - Varian diet semakin hari semakin bertambah. Penyebabnya jumlah manusia yang mengalami kegemukan semakin banyak dan para ahli kesehatan pun memutar otak mencari formula untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan menyenangkan.
 
Selain diet atkins dan diet paleo, ada satu lagi diet yang menjadikan protein sebagai menu utamanya yaitu Diet Viking. Diet Viking dikembangkan karena terinspirasi akan bangsa Viking yang mempunyai tubuh yang kekar dan berotot. Setelah diteliti, ternyata hal ini terjadi karena mereka gemar mengonsumsi protein.
 
Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Diet Viking lebih berfokus pada keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak. Untuk karbohidrat, yang diperbolehkan untuk dikonsumsi adalah karbohidrat dengan kandungan gula yang rendah seperti gandum.
 
Selain daging dan gandum, Diet Viking juga mewajibkan pengikutnya untuk mengonsumsi daging ikan yang kaya akan omega 3. Protein yang diperoleh dari daging dan ikan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan otot. Selain itu karena terinspirasi dengan kehidupan orang Viking, maka makanan olahan tidak diperbolehkan. Olahan makanan yang diperbolehkan hanyalah dibakar, dikukus, dan direbus.
 
Sementara untuk memenuhi kebutuhan vitamin, diet Viking memperbolehkan mengonsumsi sayur dan buah sebanyak mungkin. Asal makanan tersebut dimasak dengan tidak menggunakan minyak goreng biasa. Minyak yang diperbolehkan hanyalah minyak zaitun.
 
Ada begitu banyak macam diet yang diperkenalkan saat ini. Oleh karena itu sebelum mencoba salah satu jenis diet, dengarkan tubuh Anda untuk mengerti diet mana yang cocok untuk tubuh Anda.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index