Mubes Pembentukan Kabupaten Pelalawan Selatan Ditargetkan Sebelum Ramadhan

Mubes Pembentukan Kabupaten Pelalawan Selatan Ditargetkan Sebelum Ramadhan
Berkas Pembentukan Kabupaten Pelalawan Selatan

BANDAR PETALANGAN (RA) - Dijadwalkan Musyawarah Besar (Mubes) pembentukan Kabupaten Pelalawan Selatan akan digelar pada awal bulan Juni 2016 atau sebelum bulan Ramadhan 1437 H mendatang distadion mini Bola kaki Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan.

Hal ini disampaikan M.Yunus Syam, Ketua Umum Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Pelalawan Selatan (BP2KPS) didampingi Syaharuddin Wakil Sekretaris Panitia Mubes saat ditemui dikediamannya di Kelurahan Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan, Rabu (25/5).

"Kita targetkan Mubes akan digelar pada awal Juni mendatang.Awalnya Mubes akan digelar pada 21 Mei 2016 kemaren,hanya saja mengalami penundaan dikarenakan Bupati Pelalawan HM.Harris dalam masa cuti.Kita berharap Bupati yang langsung membuka Mubes nantinya," papar M.Yunus Syam.

Dilanjutkan M.Yunus,dalam Mubes nanti akan membahas beberapa agenda diantaranya menentukan nama Kabupaten,menentukan ibukota Kabupaten dan Deklarasi pembentukan Kabupaten.

"Mubes akan dihadiri dari  8 unsur perwakilan Desa/Kelurahan terdiri dari 64 Desa 6 Kelurahan serta 6 Kecamatan yakni Bandar Petalangan,Bunut,Pangkalan Kuras,Pangkalan Lesung,Ukui dan kerumutan.Selain menghadirkan Bupati juga akan diundang perwakilan tokoh dari Propinsi maupun Pusat," ungkapnya.

Dilanjutkan M.Yunus, Setelah Mubes nantinya selesai dilaksanakan maka Selanjutnya akan fokus kepada Kajian akademis tentang study kelayakan pembentukan Kabupaten Pelalawan Selatan.

" Seluruh peserta dan panitia dalam pembentukan Kabupaten Pellaawan Selatan sudah siap dalam berbagai hal.Mudah - mudahan keinginan ini dapat berjalan lancar dan dipermudahkan oleh yang Kuasa,Amin," tutupnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index