Hadapi Liburan Panjang, Polda Riau Siap Amankan Arus Lalu Lintas

Hadapi Liburan Panjang, Polda Riau Siap Amankan Arus Lalu Lintas
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Memasuki masa liburan panjang 5-8 Mei 2016 mendatang, jajaran Kepolisian dari Polda Riau siap mengamankan jalur mudik.

Bahkan Sat Lantas Polda Riau akan mempersiapkan pengamanan jalur-jalur yang diperkirakan akan digunakan untuk jalur mudik dan balik.

Dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Riau AKBP Guritno Wibowo menghadapi masa liburan panjang pihaknya memperkirakan akan banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan. "Oleh sebab itu Lantas Polda Riau telah melaksanakan beberapa langkah mengamankan arus mudik dan balik," ujarnya, Selasa (3/5/2016).

Langkah-langkah tersebut diantaranya manajemen dan rekayasa terbatas bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Bina Marga dan Dinas PU, termasuk kesiapan jalur-jalur alternatif.

Bilamana insidentil, akan membatasi kendaraan-kenderaan berat seperti truk, tronton dan trailer untuk beroperasi di jalan. Dan akan diarahkan untuk masuk kantong-kantong parkir sampai dengan jalur sudah berjalan normal.

Selain itu, kata Guritno, pihaknya melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, kesiapan alat-akat berat bilamana sewaktu-waktu terjadi bencana alam, tanah longsor, jembatan putus, pohon tumbang sehingga bisa dengan segera diatasi. "Kita juga menyiapsiagaan anggota di lapangan, prioritas di penggal-penggal jalan kemacetan lantas, untuk melaksanakan pengaturan Lantas," jelasnya lagi.

Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam rangka liburan untuk tetap hati-hati, serta melengkapi surat-surat kendaraan, cek kendaraan dan meyakinkan siap digunakan untuk jarak jauh. (Dr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index