Mengintip Lokasi Syuting Ada Apa Dengan Cinta 2 di Yogyakarta

Mengintip Lokasi Syuting Ada Apa Dengan Cinta 2 di Yogyakarta
Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicolas Saputra) di Sellie Coffee dalam AADC

RIAUAKTUAL.COM - Yogyakarta menjadi tempat "reuni" Cinta dan Rangga, dua tokoh utama film Ada Apa Dengan Cinta 2, setelah 14 tahun berpisah. Selain banyak merekam adegan di tempat berpemandangan indah dan situs bersejarah yang menarik, sekuel dari film hits dari tahun 2002 ini juga menjadikan hotel dan kafe sebagai latarnya.

Cek berikut, jika ingin "napak tilas" adegan romantis Cinta dan Rangga serta keseruan geng Cinta di kafe dan hotel yang tayang dalam AADC 2.

Sellie Coffee

Kafe mungil ini jadi lokasi adegan terkenal, tempat Cinta mengatakan, "Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu, jahat." Kafe di Jalan Gerilya Prawirotaman ini rutin mengganti interior setiap beberapa bulan sekali. Berbagai jenis kopi dari penjuru nusantara serta singkong goreng dan jamur kriuk bisa dinikmati di sini.

Oxen Free

Cinta dan gengnya menikmati penampilan Kill the DJ di Oxen Free, pub dan bistro di Jalan Sosrowijayan, saat mengunjungi Yogyakarta dalam AADC 2.

DGTMB Shop

DGTMB Shop yang berada di pinggiran Yogya memajang karya-karya Eko Nugroho, yang karyanya dipilih Louis Vitton menjadi salah satu pengindah koleksi musim gugurnya tahun 2013. Inisiator komik Daging Tumbuh yang mengombinasikan street art, komik underground dan pop art ini menghasilkan beragam karya, mulai dari komik, tas, kaus hingga mainan. Karyanya yang berupa lampion raksasa batik, bordir lukisan dan patung ditampilkan dalam AADC 2.

GreenHost Hotel

Hotel butik yang menggabungkan konsep ramah lingkungan dan seni ini punya galeri yang memamerkan kreasi seniman lokal. Tempat ini menjadi lokasi pameran Eko Nugroho yang dikunjungi Cinta dkk dalam film.

Villa Sunset

Ketika berkunjung ke Yogya, Cinta, Milly, Karmen dan Maura menginap di vila dengan interior dominan kayu yang terdiri dari atas kamar tidur, dapur dan kolam renang ini.

Klinik Kopi

Seniman kopi Yogyakarta, Pepeng, mengolah biji kopi lokal, memanggang, dan menggilingnya hingga jadi kopi bubuk yang siap diolah menjadi aneka minuman kopi. Di tempat ini, Cinta mengajak Rangga menikmati kopi olahan legendaris Klinik Kopi.

Lokal Resto

Restoran yang terletak di depan Hotel Lokal ini punya desain interior minimalis berwarna-warni, dengan tegel motif kawung dan mural "Yogyakarta". Bahan makanan hingga perlengkapan makannya juga merupakan hasil produksi lokal. Menu andalan yang jadi favorit Cinta, Karmen, Milly dan Maura adalah nasi goreng roa dan pizza teri balado.

Restoran Bu Ageng

Resep turun temurun keluarga seniman Butet Kertaradjasa bisa dicicipi di sini. Tak hanya menyantap sajian rumahan khas keluarga, pembeli juga bisa bertemu dan berbincang dengan Butet yang sering hadir menjumpai para tamu. Nasi campur dan bubur durian adalah sebagian menu yang bisa disantap di sini.

Via-Via Restaurant & Bakery

Rumah makan ini dikenal sebagai "the home restaurant for world travelers" yang menyajikan makanan dari bahan organik serta bebas MSG. Roti khas yang bisa dicicipi antara lain brown bread, white bread, pita bread hingga focaccia. Rumah makan yang dikunjungi oleh Rangga dalam film ini juga menyediakan makanan penutup seperti cheese cake yogurt, banana cake dan strawberry blondie cake.

Sate Klathak Pak Bari

Tempat ini menyajikan sate kambing yang dibakar di atas bara api menggunakan tusuk dari jeruji besi sepeda sehingga panas api menyebar rata ke seluruh bagian daging secara sempurna. Hangatnya suasana khas sate klathak serupa dengan kehangatan Rangga dan Cinta saat makan malam di sana. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index